10 Hewan Paling Berwarna di Dunia

dasadunia - Hewan-hewan yang penuh warna ternyata banyak di dunia ini. Hewan tersebut sangat unik dan indah. Mungkin Anda jarang melihat hewan seperti ini karena agak langka. Berikut ini 10 Hewan Paling Berwarna di Dunia

1. Bunglon Panther

Bunglon Panther

Bunglon Panther memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah warna untuk menyembunyikan dirinya dari pemangsa. Hewan ini dapat memunculkan warna merah, putih, hijau dan biru sekaligus pada satu waktu. Warna kulit hewan ini dapat dipengaruhi oleh suhu, cahaya dan bahkan suasana hatinya.

2. Sockeye Salmon

Sockeye Salmon

Kulit binatang ini benar-benar berubah menyesuaikan warnanya dengan lingkungan tempat dimana ia berada. Salmon sockeye biasanya berwarna biru dan perak kemudian mereka akan berubah menjadi merah dan hijau sebelum proses pemijahan.

3. Bird of Paradise

Bird of Paradise

Bird of Paradise jantan tidak hanya memiliki bulu yang berwarna-warni, dia juga pandai menari, berpose dan benar-benar berubah bentuk untuk merayu betinanya.

4. Temminck’s Tragopan

Temminck’s Tragopan

Dengan jengger yang berwarna oranye dan coklat, dan bulu di dada yang terlihat seperti corak pada hiu paus, penampilan Temminick’s Tragopan tentu sangat mencolok. Tidak mengherankan mengapa burung ini dianggap sebagai burung paling cantik di dunia.

5. Weedy Sea Dragon

Weedy Sea Dragon

Weedy Sea Dragon adalah makhluk bawah air yang aneh namun indah dan berwarna-warni. Weedy Sea Dragon betina menghasilkan 250 telur pada suatu waktu dan yang jantan akan mencari telur-telur tersebut. Dan agar telur-telur ini tidak menghilang, telur ini memiliki warna pink yang sangat cerah.

6. Blue-Footed Booby

Blue-Footed Booby

Blue-Footed Booby betina sangat tertarik dengan warna kaki Blue-Footed Booby jantan yang berwarna biru, sehingga jika musim kawin telah tiba, warna "sepatu" burung jantan ini akan menjadi lebih cerah dari biasanya.

7. Ikan Badut

Ikan Badut

Ikan Badut mungkin terlihat cantik dengan garis-garis oranye terang dan putih, tapi kulitnya sendiri sebenarnya mengandung semacam lendir. Hal ini sangat penting untuk ikan badut karena simbiosisnya dengan anemon laut. Mereka bergantung pada satu sama lain untuk bertahan hidup dan lendir tersebut melindungi ikan badut dari sengatan anemon.

8. Lesser Flamingo

Lesser Flamingo

Warna merah muda dari burung Lesser Flamingo ini berasal dari pigmen pada ganggang yang ia makan. Cocok sekali dengan pepatah yang mengatakan "Anda adalah apa yang Anda makan" bukan?

9. Ikan Layar




Garis-garis biru pada tubuh Ikan Layar akan menyala ketika mereka sedang berburu makanan. Hal ini akan membingungkan mangsa mereka dan memudahkan mereka menangkap mangsanya.

10. Kupu-kupu Monarch

Kupu-kupu Monarch

Semua orang menyukai kupu-kupu, terutama kupu-kupu Monarch yang cantik ini. Tapi warna indah yang mereka miliki ini merupakan peringatan bagi para predator untuk tidak memangsa mereka karena mereka sebenarnya beracun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar