10 Pemakaman Terindah di Dunia

10 Pemakaman Terindah di Dunia

 

Pemakaman Terindah di Dunia 
10 Pemakaman Terindah di Dunia - Bagi beberapa orang, ini bisa menjadi cara yang aneh dan tak lazim untuk berlibur. Tapi bagi sebagian orang, lahan kuburan yang indah dan terawat dengan baik, bisa memberikan momen berharga untuk mengingat sosok yang bersejarah.

Dikutip dari CNN, Jumat (22/2/2013) ada beberapa tempat pemakaman yang terindah di dunia. Apa saja? Klik di bawah ini untuk mencari tahu.

10. Pre Lachaise, Paris, Prancis

Pemakaman Terindah di Dunia 
Di pemakaman Père Lachaise yang merupakan rumah bagi jutaan jiwa, dimakamkan Jim Morrison, yang para peziarahnya sering meninggalkan koin sebagai tanda cinta.

Keramaian berkumpul di makam Chopin, yang dilengkapi sebuah patung. Juga banyak yang mengunjungi makam novelis dan pemain drama Irlandia, Oscar Wilde.

Ada tempat di mana terdapat patung-patung untuk mengenang korban Nazi. Juga ada sebuah penghargaan bagi mereka yang meninggal pada saat Resistensi Prancis, dan sebuah patung yang terlihat bersedih dan merupakan korban kelaparan dari tenda-tenda pengungsian pada saat itu.

Di sini juga dimakamkan seorang penyanyi Edith Piaf, yang pada pemakamannya tahun 1963, dihadiri sekitar 40.000 orang.

9. Waverley, Sydney, Australia

Pemakaman Terindah di Dunia
Mereka mungkin sudah meninggal dan dikubur, tetapi merekalah para "penghuni" pemakaman Waverley, terletak jauh di puncak bukit di atas Bronte sebelah timur Sydney dan memiliki pemandangan laut yang spektakuler.

Meskipun patung-patung dan arsitekturnya menarik, banyak hal yang masih bisa kita perhatikan pada nama-nama yang terukir pada makam-makam ini. Dari 80.000 penguburan semenjak tahun 1877, terdapat tokoh-tokoh kesusastraan yang membantu menegaskan karakter Australia, termasuk diantaranya adalah Henry Lawson dan Dorothea Mackellar.

Ketika penonton melihat adegan penguburan dalam film karya Baz Luhrmann yang berjudul "The Great Gatsby," yang akan diluncurkan pada 2013, mereka akan berpikir bahwa lokasinya terletak di Long Island. Padahal, adegan-adegan itu diambil di Pemakaman Waverley.

8. Woodlawn, New York, Amerika Serikat

Pemakaman Terindah di Dunia
Dibuka pada tahun 1863 di Bronx, pemakaman ini merupakan salah satu pemakaman terluas di New York, dengan 300.000 jiwa telah dikubur, dan terdaftar sebagai Tempat Sejarah Nasional

Pada pintu masuk, berdiri batu besar yang mengingatkan pada pahlawan perang sipil, Admiral Farragut.

Di tempat ini juga dikubur para publik figur yang sangat terkenal, termasuk bintang Jazz Duke Ellington, pencipta lagu Irving Berlin, penulis Damon Runyon, dan juga seorang penerbit koran Joseph Pulitzer.

Banyak monumen dan pemakaman didseain oleh perusahaan arsitek yang top, dan sebagai buktinya sebuah patung ukiran seperti bidadari di monumen Angie Kinsley yang dibuat oleh Daniel French yang juga memiliki karya membuat patung Abraham Lincoln di Lincoln Memorial.


7. Novodevichy, Moskow, Rusia

Pemakaman Terindah di Dunia 
Berbatasan langsung dengan Biara Novodevichy yang terdaftar sebagai salah satu Warisan Dunia dari abad ke-16, Pemakaman Novodevichy disebut sebagai objek wisata terpopuler ketiga di Moscow.

Dibuka pada tahun 1898, pemakaman ini menjadi tempat yang semakin penting semenjak tahun 1930an ketika makam-makam para pendahulu dari penduduk Moskow, termasuk Anton Chekhov, dipindahkan dari pemakaman-pemakaman kecil yang digusur/dihancurkan. Saat ini, pemakaman tersebut digunakan hanya untuk memakamkan orang-orang penting.

Salah satu dari makam-makam yang terdapat diantaranya adalah makam dari para penyanyi terkenal Rusia, penulis, peneliti, kosmonot, dan para jendral serta para pemimpin Soviet seperti Nikita Khrushchev dan Boris Yeltsin, yang merupakan presiden Federasi Rusia yang pertama.

6. Punta Arenas, Chili

Pemakaman Terindah di Dunia
Bidadari kecil berdiri dengan kepala tertunduk dan kedua tangan bertemu layaknya orang berdoa, patung cantik yang ada di pemakaman Punta Arenas yang berdiri sejak abad ke 19 ini, dan berlokasi di sebelah selatan Chili.

Sebuah chapel, ruangan tempat berdoa orang-orang kristiani dibangun pada awal abad ke 20, sisa peninggalan keluarga kaya raya pada saat itu, termasuk Sara Braun. Dikatakan bahwa, dia mendonasikan uangnya untuk pintu masuk pemakaman, namun dia meminta pada saat itu. Jika saat dia meninggal dan melewati pintu tersebut, pintu itu harus tertutup selama-lamanya.

Dan ya, pintu itu tertutup hingga sekarang.

5. Bonaventure, Georgia, Amerika Serikat.

Pemakaman Terindah di Dunia 
Bonaventure awalnya dikembangkan menjadi pemakaman umum yang disebut Evergreen pada tahun 1847. Namanya berubah menjadi Bonnaventure saat kota Savannah membelinya pada tahun 1907. Sekarang, tempat ini masuk di dalam daftar sebagai Tempat Bersejarah Nasional.

Orang-orang terkenal yang telah dikubur di sini ialah Jenderal Konfederasi Hugh Mercer, novelis dan pembuat puisi Conrad Aiken, juga penyanyi dan pemcipta lagu Johnny Mercer yang menulis lirik musik dalam film Hollywood yang berjudul "Moon River"

Disini pun terdapat memori korban Holocaust, yang abunya dibawa ke tempat ini dari kamp Nazi. Ketenaran Bonaventure tumbuh saat sebuah fosil yang dianggap sebagai Gadis Burung menjadi sebuah sampul buku pada tahun 1994 berjudul "Midnight in the Garden of Good and Evil".

4. Wina, Swiss

Pemakaman Terindah di Dunia 
Pemakaman ini didesain untuk mengakomodasi perkiraan perumbuhan populasi, Zentralfriedhof dibuka pada tahun 1874 di Wina. Intinya adalah kepentingannya, bukan lokasi.

Tempat ini merupakan "rumah" bagi 3,3 juta jiwa, banyak pengunjung yang datang merasakan hubungan dengan sejarah musik kota Wina sendiri. Sebut saja komposer kawakan Beethoven, Brahms dan Strauss pun dimakamkan disini. Sementara Wolfgang Amadeus memiliki monumen penghargaan di salah satu area di pemakaman ini, walaupun tubuhnya dimakamkan di tempat lain.

Untuk catatan, dan kontroversial pada saat itu, pemakaman memiliki area khusus untuk Katolik, Protestan, dan area pemakaman kecil untuk Ortodox Rusia, juga 2 area pemakanan untuk Yahudi.

3. Highgate, London, Inggris

Pemakaman Terindah di Dunia
Pada tahun 1830an, pemakaman-pemakaman di London bagian tengah menjadi sesuatu hal yang membahayakan bagi kesehatan, sehingga mengacu pada peresmian tujuh lokasi pemakaman baru di luar London yang dilakukan oleh parlemen. Pemakaman Highgate merupakan komplek pemakaman yang dibangun pada tahun 1939.

Saat ini Pemakaman Highgate terdaftar pada Daftar Warisan Inggris sebagai salah satu pemakaman terhebat pada Jaman Victoria di London. Salah satu makam yang paling terkenal yang terdapat di sini diantaranya merupakan makam Karl Marx, lalu makam seorang George Elliot (Mary Ann Evans) yang merupakan seorang novelis, dan orang tua dari Charles Dickens.

Tur yang dipimpin seorang pemandu tersedia pada Pemakaman Timur dan Barat, sebuah tur merupakan satu-satunya cara untuk mencapai area pemakaman terdalam.

Apakah pernah ada vampir Highgate? Para pembaca dapat menarik kesimpulan sendiri dari laporan pada tahun 1970an dan investigasi terkait yang dibuat oleh British Psychic (Paranormal Britania) dan Occult Society (Komunitas Gaib).

2. Azcunaga, Buenos Aires, Argentina

Pemakaman Terindah di Dunia 
Seorang tokoh wanita di Argentina, Eva Peron dimakamkan di pemakaman keluarga di La Recoleta. Setiap hari, turis berdatangan berziarah ke makan yang dilapisi batu granit warna hitam ini.

Sejak tahun 1822, pemakaman umum hanya digunakan saat orang-orang kaya di Buenos Aires pindah ke area ini yang menjadikan pemakaman ini menjadi biasa. Pemakaman ini merupakan rumah terakhir bagi tokoh-tokoh terkenal Argentina, dari presiden, pimpinan militer, ilmuwan hingga penulis.

1. St Louis, New Orleans, Amerika Serikat

Pemakaman Terindah di Dunia 
New Orleans terletak di bawah permukaan laut. Awal sejarah,  setiap saat selalu terjadi banjir, korban jiwa pun berjatuhan. Warga pun berpikir bahwa mayat-mayat tersebut tidak dapat dikubur di tanah. Orang-orang lebih ingin melihat mayat tersebut dikubur di atas tanah.

Beberapa bangunan di antaranya masih terlihat begitu hebat, sementara yang lainnya berdiri di antara puing-puing reruntuhan.

Salah satu tokoh yang membangkitkan minat untuk mengunjunginya di pemakaman ini adalah pendeta wanita voodoo bernama Marie Laveau (1794-1881), yang berhasil mengubah keyakinan Creole dari korbannya, seorang keturunan bangsa kulit putih yang kaya.

Tur pada pemakaman ini termasuk pada penjelajahan tempat-tempat berhantu.

------------------------------------------------------
10 Pemakaman Terindah di Dunia
------------------------------------------------------

 

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar